Czy Forex Trading Haram Or Halal In Islam


Strony internetowe, takie jak eToro oferują usługi, w których można kupić i sprzedawać towary walutowe złoto, srebro, olej, itp. Oraz indeksy SPX500, NSDQ100, DJ30, UK100, FRA40, GER30 itd. Jest to platforma handlu online W ten sposób działa, na przykład kupujesz złoto lub euro po cenie z obecnego rynku i później sprzedaj ją po wyższej cenie, jeśli cena wzrosła Teraz, przewidujesz rynek i myślisz, że euro może wzrosnąć w stosunku do dolara lub odwrotnie, co może lub może nie zdarzy się. Nie wiem wiele o zainteresowaniach czy Riba i zastanawiam się, czy powyższy handel jest Halałem w islamie Szczegółowe odpowiedzi z autentycznymi odniesieniami są mile widziane. Uwagi do tego pytania przekonały mnie, że to był Halal, dopóki nie czytałem na eToro następujących informacji. Rynki walutowe i towarowe są sprzedawane na rynku spot przez 24 godziny. O godzinie 5:00 czasu nowojorskiego wszystkie otwarte pozycje są przekazywane przez następne 24 godziny, a dzienne odsetki są dodawane do kont firmowych co 24 godziny. Firma może następnie zapłacić odsetki lub c aby konto klienta pokryło opłaty. Z islamskim kontem upewniamy się, że nie ma Riby w jakiejkolwiek formie przez cały okres obowiązywania umowy. Na rynku walutowym, jeśli nie zamkniesz handlu przed godziną 5:00 czasu nowojorskiego , wszystkie otwarte transakcje zostaną automatycznie zwrócone, co zwykle stanowi problem dla tych, którzy przestrzegają prawa islamskiego, ze względu na ewentualne odsetki naliczone za przewrócenie Jednakże przy eToro islamskim koncie, wszystkie Twoje stanowiska będą zamknięte o godzinie 5 00 pm 10 00 pm UST, a następnie można je ponownie otworzyć, aby uniknąć wszystkich problemów ze spłatą odsetek i handlu zgodnie z prawem islamskiego szariatu. Jeśli klient zdecyduje się na ponowne otwarcie handlu, klient nie będzie płacić żadnych nadużycia. jeden z najtrudniejszych dylematów w islamskim orzecznictwie Faqih Z jednej strony wymaga jednoczesnej wymiany walut, która sprawia, że ​​jest to rodzaj ręki do wymiany ręki Z drugiej strony, ider rachunku bankowego jako dostawy Aby rozwiązać problem, wydano kilka decyzji i fatwas Zgodnie z tymi dekretami, warunki waluty handlowej są. Numyślne skupu i sprzedaży bezzwłocznie. Waluty muszą być przeniesione z rachunku sprzedającego do sprzedawcy kupującego i odwrotnie. Koszt handlu powinien być zwracany niezwłocznie. Nie odsetki od transakcji W przypadku, gdy istnieje jakiekolwiek winy, umowa będzie nieważna, nieważna i Haram. Salaam i zapraszamy do Zalecamy przeczytanie FAQ Cieszymy się, że jesteś częścią naszej społeczności Zapoznaj się z bardzo wyrafinowanymi pytaniami i odpowiedziami, a także FAQ, aby dowiedzieć się, czego się spodziewamy tutaj Typowo oczekuj odpowiedzi na wszechstronne rozwiązywanie pytania, które zostało poproszone, poparte referencjami i dowodami. Po utworzeniu punktów reputacji można zostawić komentarze takie jak ten na posterunku Abdullaha Mar 3 13 w wieku 8 30. Jak wiadomo alrea zainteresowanie jest haraam, chyba nie muszę podawać żadnych hadisów ani quranic werset, aby udowodnić, że jeśli muszę udowodnić to po pierwsze, daj mi znać, jak to trwa długo. Na podstawie twoich badań, widzę to wyraźnie myślisz, że na giełdzie jest bardzo trudne dla muzułmanów, a masz rację, jest. Na podstawie moich własnych badań, oto problemy. Firma nie może mieć produktu, który jest zabroniony w islamie, alkoholu, oprocentowanych pożyczek itp. Firma nie może być zadłużona, tzn. Nie może płacić odsetek od pożyczki. Firma nie może używać pieniędzy od akcjonariuszy i trzymać je na rachunku oprocentowanym i zarabiać na nich. Te trzy punkty wykluczają większość na rynku akcji. Jednak nadal można znaleźć firmy, przez które można jeszcze dostać się na giełdzie w sposób halaal Na przykład konta HSBC Amanah Freedom Plus, niech tylko to na przykład, mają uczonych, którzy monitorują fundusze i upewnij się, że są halaal Tak szybko, jak są okazało się, że jest haraam, konkretny czas z funduszu jest usuwany Plus wszystko związane z odsetkami jest automatycznie usuwane z funduszy i przyznawane na cele charytatywne. Nie wiem, ile z tych rodzajów firm istnieje na całym świecie, jest to jedyny jeden znalazłem z trochę badań. Podróżuję do Bliskiego Wschodu i Azji Południowo-Wschodniej w nadchodzących tygodniach, gdzie ludność jest w dużej mierze muzułmaninem, a przed moją podróżą wszystkie moje wkrótce być stażystami pytają Forex jest Halal lub Haram. Nie jestem religijny człowiek, dlatego nie mogłem znaleźć odpowiedzi na to pytanie samodzielnie, ale skorzystałem z okazji nauczyć się od islamskich uczonych o ich opinii, czy Forex jest Halalem czy Haramem. Pierwsze pytanie Czym jest Harammon Odpowiedź Haram jest czymś, co Bóg a Prorok został całkowicie zabroniony, ponieważ ten akt lub sprawę uważany był za nieczysty i nieprzyzwoity. Drugą wspólną odpowiedzią była czyn, który jest zły lub grzeszny. Jest Forex Haram. Mam definicję Haram, mój mai n Celem było założenie, dlaczego Forex jest uważane za Haram przez tak wielu ludzi tam, podczas gdy wielu ludzi uważa Forex Halal i zarabia na Forex jako przemysł. Plato powiedział kiedyś, że ludzkie zachowanie płynie z trzech głównych źródeł pragnienia, emocji i wiedzy. Największą i najbardziej prostą odpowiedzią, jaką dostałem od osób, którzy myślą, że Forex to Haram to Forex to hazard, a Gabling to Haram w islamie. Po tak wielu rozmowach z tymi imamami, modlitwami i aktywnymi ludźmi religijnymi doszliśmy do wspólnego porozumienia. Forex to Halal IF. Forex to Halal, jeśli nie masz hazardu i masz swoje cele wyraźnie wyróżnione.1- Jako handlowiec na rynku Forex musisz mieć powód, aby podjąć takie działanie sprzedać lub kupić.2- Nie graj w kierunku trendów, ale analizować rynek.3- nie handlować dla podniecenia, ale zarabiać na potencjalnym dochodzie i zarabiać na życie.4- nie podejść do tego jako grę, ale jako pracę.5-mieć umysł, aby wygrać lub sprawiedliwości, a nie mówić sobie, czy wygrasz n, jeśli nie następnym razem.6. Dowiesz się od swoich strat i podejmuj decyzje podjęte samodzielnie, a nie obwinianie rynku lub obwinianie sytuacji.7- Masz SWAP bezpłatnego konta lub handlu unikając SWAP. Forex jest Halal lub Haram. Jest cienka linia pomiędzy handlem a hazardem, wszyscy musimy przyznać się do wiadomości. Ale dobrą wiadomością jest to, że możesz uniknąć bycia hazardzistą.1- Tylko robić zakupy z dużym prawdopodobieństwem zarabiania na podstawie twojej analizy.2- Wyjście handel jest tak samo ważny, jak wejście do jednego, masz plan handlowy.3- Zdefiniuj stopień stop. 4. Wybierz odpowiedni rozmiar wpisu, jeśli ryzykujesz, że podwoiasz go, nazywasz się hazardem. .6- Zrozumieć ramy czasowe, nie uzależniać to jest znak hazardu.7- Wstecz testuj swoją strategię i dążyć do jej rozwoju.8- Stale sprawdzaj historyczne wyniki i spróbuj zrozumieć, dlaczego zrobiłeś straty i zysk.9 - Być zdyscyplinowany, handel nie jest grą.11- Handel z islamskim kontem oferującym Forex Broker. Note Powyższe jest częścią mojego 1 tygodnia badań z 3 muzułmańskimi uczonymi z Azerbejdżanu, 1 z Irag, 1 z ZEA, 1 z Indonezji i 1 z Egiptu Ponieważ ten temat jest dyskusyjny, prosimy o komentowanie swoich myśli poniżej w sekcji komentarzy. Fatwa MUI Tentang Jual Beli Mata Uang AL-SHARF. Pertanyaan yang pasti ditanyakan oleh setiap handlowiec Indonesia.1 Apakah Trading Forex Haram.2 Apakah Trading Forex Halal.3 Apakah Trading Forex Drupal Agama Islam.4 Apakah SWAP itu. Mari kita bahas dengan artikel yang pertama. Forex Dalam Hukum Islam..Dalam bukunya Prof Drs Masjfuk Zuhdi yang berjudul MASAŻ FIQHIYAH Kapita Selecta Hukum Islam, bahipa bahasa Forex Perdagangan Valas diperbolehkan dalam hukum islam. Perdagangan valuta asing timbol karena adanya perdagangan barang-barang kebutuhan komoditi antar negara yang bersifat internasional Perpagaman Ekspor-Impor ini tentu memerlukan alat bayar yaitu UANG yang masing masara negara mempunyai ketentuan sentiri i berbeda satu sama lainnya sesuai dengan penawaran i permintaan diantara negara-negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN NILAI MATA UANG antar negara. Perbandingan nilai mata uang antar negara terkumpul dalam suatu BURSA atau PASAR yang bersifat międzynarodowy i terytorialny dalam suatu kesepakatan bersama yang saling menguntungkan Nilai mata uat suat negara denara lainnya ini berubah berfluktuasi saat sesuai tom permintaan and penawarannya Adanya permintaan and penawaran yin menimbulkan transaksi mata uang Yang iu seyang hanyalah tukar-m enukar mata uang yang berbeda nilai. HUKUM ISLAM dalam TRANSAKSI VALAS.1. Ada Ijab-Qobul --- Ada perjanjian untuk memberi menerima. Penjual menyerahkan barang i pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan lisan, tulisan dan utusan. Pe mbeli dan penjualne mempunyai wewenang penuh melaksanakan dan melakukan tindakantindakan hukum dewasa i berpikiran sehat.2 Pamiętaj syarat menjadi objek transaksi jual-beli yaitu. Suci barangnya bukan najis. Dapat dimanfaatkan. Dapat diserahterima kan. Jelas barang dan harganya. Dijk dibeli olejek rajdowy atau kuasanya atas izin pemiliknya. Barang sudah berada ditangannya jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa jual beli saham itu diperbolehkan dalam agama. Jangan kamu membeli ikan dalam air, karena sesungguhnya jual beli jang demikian itu mengandung penipuan. Hadis Ahmad bin Hambal i Al Baihaqi dari Ibnu Mas ud. Jualiści beli barang yang tidak di tempat transaksy diperbolehkan dengan syarat haru diterangkan sifatsifatnya atau ciri-cirinya Kemudian jika barang sesuai dengan keterangan penjual, maka sahlah jual belinya tetapi jika tidak sesuai maka pembeli mempunyai hak kiedyyar, artinya boleh meneruskan atau membatalkan jual belinya Hal ini sesuai dengan hadis Nabi riwayat Al Daraquthni dari Abu Hurairah. Barang siapa yang membeli sesuatu yang ia tidak melihatnya, maka ia berhak whenyar jika ia telah melihatnya. July beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, karena akan mengalami kesulitan atau kerugian jika harus mengeluarkan semua hasil tanaman yang terpendam untuk dijual Hal ini sesuai dengan kaidah hukum islam. Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga jual beli barang-barang yang telah terbungkus tertutup, seperti makanan kalengan, LPG, i sebagainya, asalkam diberi label yang mhenangkan isinya Vide Sabiq, op cit hal 135 Mengenai teks kaidah hukum Islamski tersebut di atas, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa alairair, Mesir, Mustafa Muhammad, 1936 hal 55.JALNE BELI VALUTA ASING DAN SAHAM. Yang dimaksud dengan valuta asing adalah mata uang luar negeri seperi dolar Amerika, poundsterling Inggris, ringgit Malezja i Sebagainya Apabila antara negara terjadi perdagangan internasional maka tiap negara membutuhkan waluta asing untuk alat bayar luar negeri yang daliam dunia dubai disebut devisa celownik eksportujący Indonezja akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir indonezyjski memerlukan devisa untuk mengimpor dari luar negeri. Dengan demikian akan timbul penawaran and perminataan di bursa valuta asing setiap negara berwenang penuh menetapkan kurs uangnya masing-masing kurs a dalah perbandingan nilai uangnya terhadap mata uang asing misalnya 1 dolar Amerika Rp 12 000 Namun kurs uang atau perbandingan nilai tukar setiap saat bisa berubah-ubah, tergantung pada kekuatan ekonomi negara masing-masing Pencatatan kurs uang i transaksi jual beli valuta asing diselenggarakan di Bursa Valuta Asing AWJ Tupanno, i in. Ekonomi dan Koperasi, Jakarta, Depdikbud 1982, hal 76-77.FATWA MUI TENTANG PERDAGANGAN VALAS. Fatwa Dewan Syari ah Nasional Majelis Ulama Indonezja. No 28 DSN-MUI III 2002 tentang Jual Beli Mata Uang Al-Sharf. a Bahwa dalam sejumlah kegiatan untuk memenuhi berbagai keperluan, seringkali diperlukan. transaksi jual-beli mata uang al-sharf, baik antar mata uhui mafia mandar mata uang berlainan jenis. b Bahwa dalam urf tijari tradisi perdagangan transaksi ji je beli mata uang dikenal beberapa. bentuk transaksi yang status hukumnya dalam pandangan ajaran Islam berbeda antara satu bentuk dengan bentuk lain. c Bahwa agar kegiatan transaksi tersebut dilakuka n sesuai dengan ajaran islamu, DSN memandang perlu menetapkan fatwa tentang al-szarfa untuk dijadikan pedoman.1 Firman Allah, QS Al-Baqarah 2 275 Dan Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.2 Hadis nabi riwayat al-Baihaqi i Ibnu Majah dari Abu Sa id al-Khudri Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya jual beli itu hanya boleh dilakukan atas dasar kerelaan antara kedua belah pihak albaihaqi al Bahajban Ibnu Majah, dan dinilai shahih oleh Ibnu Hibban.3 Hadis Nabi Riwayat muzułmanie, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa i , dan Ibn Majah, dengan teks muzułmanin dari Ubadah bin Shamit, Nabi widział bersabda Juallah emas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum, sya ir dengan sya ir kurma dengan kurma, dan garam dengan garam denga syarat harus sama dan sejenis serta secara tunai Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu jika dilakukan secara tunai.4 Hadis Nabi riwayat Muslim, Tirmidzi, Nasa i, Abu Daud, Ibnu Majah, Ahmad, dari Umar bin Khattab, Nabi widział bersabda Jual-beli emas dengan perak adalah riba kecuali dilakukan secara tunai.5 Hadis Nabi riwayat muzułmanin dari Abu Said al-Khudri, Nabi widział bersabda Janganlah kamu menjual emas dengan emas kecuali sama nilainya i janganlah menambahkan sebagian atas sebagian yang lain janganlah menajual perak dengan perak kecuali sama nilainya dan janganlah menambahkan sebagaian atas sebagian yang lain dan janganlah menjualny emas i perak tersebut yang tidak tunai dengan yang tunai.6 Hadis Nabi riwayat muzułmańscy dari Bara bin Azib dan Zaid bin Arqam Rasulullah widział melarang menjuali perak dengan emas sekara piutang tidak tunai.7 Hadis Nabi riwayat Tirmidzi dari Amr bin Auf Perjanjian dapat dilakukan di antara kaum muslimin, kecuali perjanjian yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram dan kaum muslimin teratur dengan syarat syarat mereka kecuali syarat yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram.8 Ijma Ulama sepakat ijma bahwa akad al-sharf disyariatkan dengan syarat-syarat tertentu.1 Surat dari pimpina h Jednostka Usaha Syariah Bank BNI nie UUS 2 878.2 Pendapat peserta Rapat Pleno Dewan Syari ah Nasional Pada Hari Kamis, Tanggal 14 Muharram 1423H 28 Maret 2002.Dewan Syari ah Nasional Menetapkan FATWA TENTANG JUAL BELI MATA UANG AL-SHARF. Pertama Ketentuan Umum. Transaksi jual beli mata uang pada prinsipnya boleh dengan kententuan sebagai berikut.1 Tadak untuk spekulasi untung-untungan.2 Ada kebutuhan ataksbat berjaga-jaga simpanan.3 Apabila transaksi dilakukan terhadap mata uang sejenis maka nangada haru ja i tunara na tajabudh. 4 Apabila berlainan jenis maka harus dilakukan dengan nilai tukar kurs yang berlaku pada saat transaksi i secara tunika. Kedua Jenis-jenis transaksi Valuta Asing.1 Transakcja SPOT, yaitu transaksi pembelian i penjualan valuta asing nieprzyjaciel pada na saudy itu na kontuarze atau penyelesaiannya paling lambat dalam jangka waktu dua hari hukumnya adalah boleh, karena tunelu tunelu, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai proses penyelesai a yang tidak bisa dihindari i merupakan transaksi internasional.2 Transaksi FORWARD, yaitu transaksi pembelian i penjualan valas yang nilainya ditetapkan pada saat sekarang i diberlakukan untuk waktu yang akang datang, antara 2x24 jam sampai dengan satu tahun Hukumnya adalah haram, karena harga yang digunakan adalah harga yang diperjanjikan muwa adah i penyerahannya dilakukan di kemudian hari, padahal harga pada waktu penyerahan tersebut belam tentu sama dengan nilai yang disepakati, kecuali dilakukan dalam bentuk naprzód porozumienie untuk kebutuhan yang tidak dapat dihindari lil hajah.3 Transaksi SWAP yaitu suatu kontrak pembelian atau penjualan valas dengan harga spot yang dikombinasikan dengan pembelian antara penjualan valas yang sama dengan harga naprzód Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir spekulasi.4 Transaksi OPCJA yaitu kontrak untuk memperoleh hak dalam rangka membeli atau hak untuk menjual yang tidak harus dilakukan atas sejumlah unit valuta asing pada harga dan jangka waktu atau tanggal akhir tertentu Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir spekulasi. Ketiga Fatwa ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketika jika di kudkat hari ternyata terdapat kekeliruan, akan diubah dan disempurnakan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di Jakarta. Tanggal 14 Muharram 1423 H 28 Maret 2002 M. DEWAN SYARI AH NASIONAL - MAJELIS ULAMA INDONESIA.

Comments